Maskapai penerbangan jangan naikkan harga tiket saat mudik, harap Mendagri

id Mendagri,Tito,harga tiket,maskapai,kemenhub

Maskapai penerbangan jangan naikkan harga tiket saat mudik, harap Mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (tengah) memberi keterangan saat jumpa pers usai Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengharapkan agar Kementerian Perhubungan bisa mengumpulkan maskapai penerbangan agar tidak menaikkan harga tiket pesawat saat mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami mohon betul kalau bisa dikumpulkan teman teman airlines (oleh Kementerian Perhubungan) supaya (maskapai penerbangan) janganlah mengambil harga patokan tertinggi, tapi ya yang wajar, yang biasa,” kata Tito dalam Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Senin.

Tito meminta hal tersebut kepada Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Pelayanan Transportasi Laut dan Kemaritiman Andre Mulpyana dalam rapat tersebut. Hal tersebut penting agar angkutan udara tidak lagi penyumbang inflasi saat Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Fitri maupun natal dan tahun baru.

Tito memimpin rapat yang diinisiasi Badan Pangan Nasional (Bapanas), meminta kepada Kementerian Perhubungan agar bisa mengumpulkan dan berkomunikasi dengan maskapai penerbangan agar tidak memanfaatkan momen mudik lebaran untuk menaikkan harga tiket pesawat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendagri harap maskapai penerbangan tak naikkan harga tiket saat mudik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024