IMA Sleman dinilai sangat berperan dalam pembangunan ekonomi

id IMA Chapter Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman

IMA Sleman dinilai sangat berperan dalam pembangunan ekonomi

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menetapkan pengurus IMA Chapter Sleman periode 2024 - 2026 di Gedung Dekranasda Sleman, Rabu (6/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menilai bahwa anggota/pengurus "Indonesia Marketing Association" (IMA) Chapter Sleman dengan berbagai latar belakang keilmuan dan kompetensi, sangat berperan memberi kontribusi dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Sleman.

"IMA perlu mengoptimalkan perannya dalam memanfaatkan peluang sesuai kompetensi yang dimiliki untuk membantu dan mendorong setiap potensi sektor ekonomi melalui program kerja yang konkret," kata Kustini saat menetapkan pengurus IMA Chapter Sleman periode 2024 - 2026 di Gedung Dekranasda Sleman, Rabu.

Sebanyak 37 orang ditetapkan sebagai pengurus IMA Chapter Sleman yang terdiri dari pemerintah, profesional, akademisi dan pengusaha bersamaan dengan pelaksanaan dalam kegiatan musyawarah daerah (musda) IMA Chapter Sleman.

Musyawarah daerah ini menjadi momentum yang tepat dalam merumuskan program-program kerja berikutnya sehingga kinerja IMA Sleman dari tahun ke tahun terus meningkat," kata Kustini.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman akan menyambut baik kolaborasi dan sinergi dengan IMA Sleman dalam program-program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kustini mendorong pengurus IMA Chapter Sleman untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengembangkan potensi desa wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

"Pengembangan desa wisata ini juga dapat mengangkat setiap potensi yang ada di dalamnya sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih yang sekaligus Executive Vice President IMA Chapter Sleman dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Disperindag Sleman Tina Hastani menyampaikan bahwa IMA Chapter Sleman dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Sleman pada 30 Maret 2017.

"IMA Chapter Sleman adalah organisasi yang memfokuskan pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi IMA melakukan berbagai kegiatan yang mencakup berbagai acara dan inisiatif intelektual yang berhubungan dengan pemasaran," katanya.

Menurut dia, IMA Chapter Sleman bertekad dan berkomitmen untuk meningkatkan pengabdian sesuai dengan fungsi dan profesinya guna mengembangkan potensi utamanya UMKM dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.


 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024