Rakernas IMA membantu pemasaran produk UMKM Sleman

id Produk UMKM Sleman ,UMKM Sleman ,IMA Chapter Sleman

Rakernas IMA membantu pemasaran produk UMKM Sleman

Presiden IMA Chapter Sleman Haris Martapa meninjau produk UMKM Sleman di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendukung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Marketing Association (IMA) yang akan dilaksanakan pada 2 hingga 4 Mei 2024 karena dapat membantu promosi dan pemasaran produk UMKM Sleman.

"Kegiatan Rakernas IMA di Sleman ini dapat membantu mem-'branding' produk UMKM di wilayah Sleman semakin maju," kata Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman bidang Ekonomi dan Pembangunan Haris Martapa di Sleman, Minggu.

Menurut dia, momentum Rakernas IMA ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Kabupaten Sleman khususnya dan DIY pada umumnya untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki.

"Peserta rakernas adalah para profesional dalam bidang 'marketing' yang tidak diragukan lagi keahlian promosinya," kata Haris yang juga menjabat sebagai Presiden IMA Chapter Sleman ini.



Ia mengatakan, IMA Chapter Sleman berkomitmen meningkatkan upayanya dalam melakukan kegiatan yang konkret bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui "marketing" dan kewirausahaan khususnya sektor perdagangan, melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"IMA merupakan organisasi profesi yang anggotanya dari pemerintahan, profesional, pelaku usaha, dan akademisi yang berkaitan dengan pemasaran. Organisasi ini diinisiasi oleh pakar marketing kondang Hermawan Kertajaya yang saat ini menjabat sebagai Honorary Founding Chairman IMA," katanya.

Haris mengatakan, IMA Chapter Sleman berdiri pada 2017 dan menjadi salah satu dari 101 chapter IMA di seluruh Indonesia.

"Anggota IMA Chapter Sleman saat ini mencapai 120 orang," katanya.

Ia mengatakan, Rakernas IMA 2-4 Mei akan diisi berbagai kegiatan, antara lain kuliah umum oleh Rektor UGM Prof dr Ova Emilia, M.Med, Ed, Sp.OG(K), Ph,D dan oleh Hermawan Kertajaya, kunjungan ke kawasan Kaliurang, gala dinner, dan UMKM Expo.

"Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dijadwalkan menghadiri rakernas ini," katanya.



Mengusung tema "Immersive, Inclusive Marketing For Better Indonesia", kata dia, rakernas ini akan diikuti sekitar 350 peserta dari pengurus IMA chapter seluruh Indonesia dan pengurus IMA pusat.

"Bersamaan dengan Rakernas IMA juga dilaksanakan pertemuan Asia Marketing Federation (AMF) yang anggotanya terdiri dari berbagai IMA dari negara-negara di wilayah Asia termasuk Indonesia," katanya.

Delegasi AMF yang akan hadir antara lain dari Jepang, Tiongkok, Thailand, Bangladesh, Korea Selatan dan masih banyak lagi sekitar 30 peserta.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rakernas IMA bantu pemasaran produk UMKM Sleman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024