KPU RI tetapkan suara sah unggul Prabowo-Gibran di Papua Tengah

id Rekapitulasi Nasional,KPU RI,Hasyim Asy'ari,Papua Tengah

KPU RI tetapkan suara sah unggul Prabowo-Gibran di Papua Tengah

Arsip - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato dalam acara pemantauan hasil hitung cepat (quick count) di Istora Senayan, Jakarta, pada 14 Februari 2024. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/pri)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Papua Tengah berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Rekapitulasi hasil perolehan suara untuk Pemilu Presiden-Wakil Presiden di Provinsi Papua Tengah dapat kita sahkan, ya? Bismillah, sah," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (17/3).

Dalam "Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional", Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan lainnya dengan meraih 638.616 suara, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 335.089 suara dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 128.577 suara.

Jumlah warga dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di provinsi tersebut adalah 1.128.844 orang dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.127.277 orang.

Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tercatat 1.098 orang dan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) berjumlah 5.175 orang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU tetapkan keunggulan Prabowo-Gibran di Papua Tengah