Pemain Jordi, Elkan, dan Yance dicoret dari timnas Indonesia

id Timnas Indonesia,PSSI,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Jordi, Elkan, dan Yance dicoret dari timnas Indonesia

Ekspresi pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah kalah dari Timnas Australia seusai pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). Indonesia kalah dari Australia dengan skor 0-4. ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym. (ANTARA FOTO/yusran uccang)

Jakarta (ANTARA) - Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Yance Sayuri dicoret dari daftar pemain tim nasional Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Vietnam karena mengalami cedera.

Dikutip dari keterangan resmi PSSI, Senin, ketiga pemain itu dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagai pengganti, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain bertahan Arema FC Arkhan Fikri.

Dengan bergabungnya Arkhan Fikri maka menggenapi total 26 nama pemain skuad Garuda yang sebelumnya berjumlah 28 pemain.


Skuad Garuda sudah berada di Jakarta sejak Minggu (17/3) untuk melakukan persiapan dan sudah mulai menjalani latihan ringan. Selanjutnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Senin malam WIB.
 

Pada kesempatan kali ini, Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang) kembali mendapat panggilan. Selain itu, ada nama-nama seperti Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Yakob Sayuri (PSM), dan lain-lain.

Sementara itu, empat nama lain yaitu Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) juga mendapat panggilan untuk pertama kalinya bersama skuad Garuda.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jordi, Elkan, dan Yance dicoret dari timnas karena cedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024