Pemain naturalisasi dongkrak kualitas timnas Indonesia

id Raphael Maitimo,naturalisasi

Pemain naturalisasi dongkrak kualitas timnas Indonesia

Mantan pesepak bola Timnas Indonesia yang kini menjadi staff pelatih Timnas Kanada U-17 Raphael Maitimo (kiri) melambaikan tangan dalam latihan resmi sebelum pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain timnas Indonesia era 2012-2015 Raphael Maitimo menilai hadirnya pemain-pemain naturalisasi yang mengisi skuad timnas saat ini seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Justin Hubner, Jordi Amat, Jay Idzes hingga yang terbaru Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, menurutnya meningkatkan kualitas tim Garuda.

Ia juga mengatakan kehadiran pemain-pemain naturalisasi yang banyak merumput di kompetisi Eropa itu juga turut membantu kualitas pemain-pemain lokal dalam tim karena ketatnya persaingan merebutkan satu posisi inti.

“Saya harap mereka bisa berkontribusi bagi sepakbola Indonesia dan menumbuhkan persaingan antar-sesama, sekaligus meningkatkan performa pemain lokal agar makin tinggi kualitasnya. Hal itu akan berdampak baik bagi sepakbola Indonesia," kata Maitimo, dilansir dari keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Maitimo terlihat menjadi salah satu staf timnas Kanada U-17 saat bertanding di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akhir tahun lalu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maitimo nilai pemain naturalisasi tingkatkan kualitas timnas Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024