Presiden Jokowi: Saya bangga timnas Indonesia kalahkan Vietnam 3-0

id Presiden Jokowi, kualifikasi Piala Dunia, Menteri KIM, Indonesia vs Vietnam

Presiden Jokowi: Saya bangga timnas Indonesia kalahkan Vietnam 3-0

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo nonton bareng (nobar) kemenangan tim nasional Indonesia atas tuan rumah Vietnam 3-0 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, di sela kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Selasa (26/3/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangga atas serangan yang dibangun tim nasional Indonesia menundukkan tim nasional Vietnam 3-0 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Selasa malam.

"Bangga lihat serangan Timnas Garuda," demikian petikan tanggapan yang muncul di Instastory @jokowi yang dilansir di Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, timnas Indonesia membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit melalui sundulan Jay Idzes.

Gol itu berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Thom Haye mengarah ke Jay Idzes yang luput dari kawalan tim tuan rumah.

Timnas Indonesia memperbesar keunggulan di menit ke-24 lewat penampilan individu Ragnar Oratmangoen hingga ke kotak penalti.

Tembakan kaki kiri mendatar membuat Nguyen Filip kembali memungut bola dari gawangnya.

Pada paruh kedua, giliran Ramadhan Sananta menambah keunggulan Indonesia di injury time setelah memanfaatkan kemelut yang berawal dari sepakan keras Edo Febriansah di luar kotak penalti.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden bangga atas serangan timnas Indonesia taklukan Vietnam 3-0