Forum Investor IKN percepat investasi di Nusantara

id Ibu kota nusantara ,IKN,investasi IKN

Forum Investor IKN percepat investasi di Nusantara

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi dari Otorita IKNĀ Agung Wicaksono (tengah) dan inisiator Forum Investasi IKN dalam pembentukan Forum Investor Ibu Kota Nusantara (IKN) di Jakarta, Senin (25/3/2024). (ANTARA/HO-OIKN)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa investor dalam dan luar negeri sepakat membentuk Forum Investor Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mempercepat proses investasi di kawasan ibu kota negara baru tersebut.

Dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, pertemuan yang diadakan di Jakarta pada Senin (25/3) itu dihadiri oleh perwakilan beberapa perusahaan, di antaranya RS Abdi Waluyo, RS Hermina, PT Pakuwon, Mayapada Group, PT Pakubuwono Mandiri Investama, PT Blue Bird, Bank Mandiri, BRI, BNI 46, PT Summarecon Agung, PT Intiland Development.

Kemudian, ada pula IJM (China Harbour Indonesia), Risjadson Brunsfield Nusantara-CITIC-CCFG, Maxim Global Bhd, dan Jakarta Intercultural School.

Selain itu, pertemuan juga dihadiri oleh perwakilan dari Konsorsium Nusantara, yang terdiri atas 10 perusahaan besar di Indonesia, yaitu Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group dan Alfamart group.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi dari Otorita IKN, Agung Wicaksono  menyampaikan terima kasih kepada para investor yang hadir untuk membentuk forum ini.
 

"Dengan adanya sarana ini, para investor akan bekerja lebih erat dengan OIKN dalam menyelesaikan berbagai tantangan administratif dan teknis. Selain itu, para investor juga bisa saling berbagi informasi terbaru dengan lebih cepat,” ujar Agung.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Forum Investor IKN dibentuk untuk percepat investasi di Nusantara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024