PP Muhammadiyah-Lazismu adakan pesantren mualaf di pulau 3T

id Pesantren mualaf ,Pp Muhammadiyah

PP Muhammadiyah-Lazismu adakan pesantren mualaf di pulau 3T

Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadakah (LAZISMU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar pesantren mualaf di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T), yakni Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada 29-30 Maret 2024. (ANTARA/HO-LDK PP Muhammadiyah)

Jakarta (ANTARA) -
Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZISMU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar pesantren mualaf sekaligus menyalurkan kado Ramadhan untuk da'i dan mualaf di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).
 
Dalam rilis yang disiarkan LDK PP Muhammadiyah di Jakarta, Sabtu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada 29-30 Maret 2024.
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada LDK dan LAZISMU PP Muhammadiyah karena sudah memberikan perhatian kepada para da'i dan juga mualaf di Rote Ndao lewat kegiatan pesantren Ramadhan hari ini," kata Ketua MUI Rote Ndao Ahmad Kiah.
 
Ustadz Kamarul Zaman mewakili LDK PP Muhammadiyah bersama Wakil Ketua PWM NTT Syarifuddin Darajat, PWPM NTT Jailani Tong, dan PDPM Kota Kupang Abdul Majid Laba harus menempuh perjalanan laut selama 4 jam dan perjalanan darat selama 2 jam untuk bisa sampai ke lokasi kegiatan.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LDK PP Muhammadiyah dan Lazismu gelar pesantren mualaf di pulau 3T 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024