Proses naturalisasi Calvin Verdonk selesai Juni 2024

id Calvin Verdonk,Shin Tae-yong,piala asia u23,kualifikasi piala dunia 2026

Proses naturalisasi Calvin Verdonk selesai Juni 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebut proses naturalisasi calon pemain Merah Putih Calvin Verdonk kemungkinan akan selesai pada awal Juni.

STY mengatakan proses naturalisasi pemain yang bermain untuk klub Eredivisie Belanda NEC Nijmegen itu sedang berjalan saat ini.

Jika semuanya lancar, maka Verdonk dapat membela timnas Indonesia pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F yang dimainkan di kandang saat menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

“Pemain tadi (Calvin) memang sedang mencari naturalisasi, mungkin saja awal Juni sudah selesai,” kata STY di Jakarta, Senin, menjelang keberangkatannya ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk menjalani pemusatan latihan Piala Asia U-23 2024 Qatar bersama timnas Indonesia U-23.



Verdonk merupakan pemain versatile yang dapat memainkan beberapa posisi, salah duanya adalah bek tengah dan bek kiri.

Di musim ini, pesepak bola yang mempunyai keturunan Indonesia dari ayahnya yang dikabarkan berasal dari Aceh itu, menjadi pilihan reguler pelatih Nijmegen Rogier Mejier.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: STY sebut proses naturalisasi Calvin Verdonk kemungkinan selesai Juni
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024