STY mainkan Idzes saat kontra Irak

id kualifikasi piala dunia 2026,timnas indonesia,irak,shin tae-yong,calvin verdonk,jay idzes

STY mainkan Idzes saat kontra Irak

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) dan bek Jordi Amat (kanan) berfoto bersama setelah menghadiri konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong membuka peluang untuk memainkan bek tengah Jay Idzes saat memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, yang akan berlangsung Kamis (6/6).

Idzes baru saja membawa timnya Venezia promosi ke strata tertinggi sepak bola Italia, setelah pada Minggu (2/6) tim itu menang 1-0 atas Cremonese pada pertandingan playoff promosi ke Serie A.

“Calvin (Verdonk) bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11, tapi untuk pertandingan kali ini tidak akan bisa dimainkan. Untuk Jay (Idzes), akan sampai Indonesia hari ini, saya akan cek dulu kondisi pemain seperti apa, setelah itu akan diputuskan Jay akan bermain atau tidak,” kata Pelatih Shin pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Rabu.

Dengan mempertimbangkan kepentingan laga serta kekuatan Irak, Idzes sangat berpeluang untuk dimainkan pada Kamis. Hal yang mirip dengan situasi ini dapat dilihat pada Piala Asia U-23 lalu, ketika Justin Hubner yang terlambat bergabung dengan timnas langsung dimainkan saat melawan Australia.

 

Sedangkan untuk Calvin Verdonk yang baru semalam resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ia telah mengikuti latihan dengan timnas, tetapi masih harus menunggu perpindahan federasi induknya.

Dalam dua pertemuan terakhir melawan Irak, Indonesia selalu menjadi pihak yang kalah. Meski memiliki catatan kurang apik terhadap tamunya itu, Pelatih Shin tetap yakin anak-anak asuhnya akan dapat menampilkan performa apik, terutama saat bermain di kandang sendiri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Shin Tae-Yong buka peluang mainkan Idzes saat lawan Irak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024