Mudik Asyik Baca Buku Tahun 2024 ajak pemudik baca saat perjalanan

id Mudik asyik baca buku,Perpustakaan Nasional,Literasi

Mudik Asyik Baca Buku Tahun 2024 ajak pemudik baca saat perjalanan

Pelaksana Tugas Kepala Perpusnas E. Aminudin Azis saat membuka secara resmi kegiatan mudik asyik baca buku di Stasiun Gambir, Jakarta, pada Selasa (2/4/2024). (ANTARA/HO-Perpustakaan Nasional)

Jakarta (ANTARA) - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menyambut baik kegiatan mudik asyik baca buku tahun 2024 yang diinisiasi oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Membaca adalah kebutuhan, terutama ketika kita melakukan perjalanan. Dalam acara mudik asyik baca buku ini, kami menyediakan buku untuk anak-anak dan orang tua agar mereka dapat berinteraksi dan mengisi waktu selama perjalanan," kata Pelaksana Tugas Kepala Perpusnas E. Aminudin Azis di Jakarta, Selasa.

Ia mengemukakan pentingnya membiasakan membaca di transportasi umum tersebut saat membuka secara resmi kegiatan mudik asyik baca buku di Stasiun Gambir, Jakarta, pada Selasa.

Gerakan literasi tersebut diisi dengan kegiatan pembagian buku secara gratis yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua tentang urgensi dan manfaat gemar membaca, sehingga dapat meningkatkan minat baca pada anak-anak sejak dini.



"Inisiatif ini bertujuan memfasilitasi para pemudik agar dapat menghabiskan waktu perjalanan dengan lebih bermanfaat melalui membaca buku," ujar dia.

Ia menyebutkan buku bacaan untuk anak-anak dipilih karena dari hasil survei yang dilakukan oleh Perpusnas, buku yang paling diminati adalah buku yang bisa memberikan interaksi antara anak-anak dan orang tua.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perpusnas sambut baik kegiatan mudik asyik baca buku tahun 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024