Berhasil dievakuasi, 77 korban selamat longsor Tana Toraja, Sulsel

id bencana longsor, Tana Toraja, Teropong Bencana, BNPB

Berhasil dievakuasi, 77 korban selamat longsor Tana Toraja, Sulsel

Tim SAR gabungan bersama warga melakukan pencarian korban tanah longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (15/4/2024). ANTARA FOTO/Arnas Padda/aww.

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 77 orang warga Makale dan Makale Selatan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan dinyatakan selamat dari bencana longsor dan sudah berhasil dievakuasi oleh tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Senin, mengatakan, puluhan orang korban selamat tersebut dievakuasi petugas SAR gabungan ke posko darurat yang didirikan pada halaman gereja desa setempat.

"Posko dan dapur umum pun sudah didirikan guna pemenuhan kebutuhan warga terdampak dan tim evakuasi," ujarnya.

Sementara itu, menurut dia, laporan termutakhir dari tim Pusdalops BNPB di lokasi kejadian tercatat ada sebanyak 18 orang warga meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang terjadi setelah hujan deras mengguyur Tana Toraja, pada Minggu (14/4) malam pukul 19.00 WIB itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPB: 77 korban selamat longsor Tana Toraja berhasil dievakuasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024