Petenis Swiatek tongkrongi puncak daftar Roland Garros

id Swiatek,Osaka,Roland Garros,French Open,Grand Slam

Petenis Swiatek tongkrongi puncak daftar Roland Garros

Petenis putri Polandia Iga Swiatek melancarkan ukula backhand melawan petenis Denmark Caroline Wozniacki di turnamen ATP-WTA Indian Wells Master 14 Maret 2024. (ANTARA/AFP/FREDERIC J. BROWN)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Iga Swiatek berada di puncak daftar peserta Roland Garros tahun ini, dan akan bergabung dengan 10 petenis top lainnya saat ini, sementara Naomi Osaka akan kembali berkompetisi di Grand Slam lapangan tanah liat tersebut.

Semuanya kecuali tiga dari 99 petenis teratas per tanggal 15 April mendapat tiket langsung ke undian utama Grand Slam kedua tahun ini tersebut.

Satu-satunya petenis yang absen adalah runner-up tahun lalu Karolina Muchova, yang belum bermain sejak mencapai semifinal US Open September lalu karena cedera pergelangan tangan kanan, serta Petra Kvitova dan Belinda Bencic, yang keduanya sedang cuti hamil.

Dikutip dari laman resmi WTA, Rabu, Swiatek adalah salah satu dari 13 juara Grand Slam dengan entri langsung dan satu dari tiga petenis dalam daftar entri yang sebelumnya pernah menjuarai Roland Garros, bersama Jelena Ostapenko dan Barbora Krejcikova.



Selain Swiatek, tiga peraih gelar major akan bersaing di Paris, yaitu juara Wimbledon Marketa Vondrousova, pemenang US Open Coco Gauff dan Aryna Sabalenka, yang berhasil mempertahankan gelar Australian Open pada Januari


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek berada di puncak daftar Roland Garros saat Osaka kembali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024