Jatim tangani banjir lahar dingin Gunung Semeru, Lumajang

id lahar dingin semeru,penanganan pemprov jatim,Pj Gubernur Jatim,Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Adhy Karyono,P

Jatim tangani banjir lahar dingin Gunung Semeru, Lumajang

Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono saat meninjau wilayah terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Minggu (21/4/2024). ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov. Jatim)

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat untuk menangani dampak banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, dengan memprioritaskan penanganan korban dan segera memperbaiki infrastruktur yang rusak.

"Gerak cepat telah dilakukan Pemprov Jatim melalui Dinas Sosial dan BPBD dengan memberikan bantuan logistik, menerjunkan alat berat, dan mendirikan dapur umum,"  kata Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono saat meninjau wilayah terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru Kabupaten Lumajang di Lumajang, Minggu.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah memastikan bahwa semuanya telah tertangani karena ketika mendapat laporan terjadinya banjir lahar dingin Semeru, maka meminta kepada kepala-kepala perangkat daerah terkait untuk turun ke lapangan.

"Saya minta alat berat turun untuk membantu dan memastikan kebutuhan dasar warga terdampak banjir lahar dingin terpenuhi," katanya.

Menurutnya, jembatan yang rusak dan perbaikan dam akan segera dilakukan menggunakan anggaran belanja tidak terduga (BTT) BPBD Provinsi Jatim, sehingga pihaknya mendorong upaya perbaikan jembatan dan Dam agar bisa diselesaikan sesegera mungkin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Jatim gerak cepat tangani banjir lahar dingin Gunung Semeru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024