Luhut Pandjaitan bentuk tim KA cepat Jakarta--Surabaya

id Kereta Cepat Jakarta Surabaya,Hasil HDCM,Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Pandjaitan bentuk tim KA cepat Jakarta--Surabaya

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Kemenhub)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan segera membentuk tim untuk proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

“Untuk kereta cepat Jakarta–Surabaya, kami sepakat segera tim dibentuk,” ujar Luhut sebagaimana dipantau melalui akun instagram resminya luhut.pandjaitan di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, Luhut telah memaparkan bahwa dalam tiga bulan terakhir, rata-rata penumpang mencapai 15.000 penumpang per hari dan terus meningkat. Pada puncak arus mudik Lebaran mencapai 21.422 penumpang, naik 34 persen.

Menurut Luhut, hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa proyek kereta cepat Jakarta–Bandung sudah selayaknya dilanjutkan sampai ke Surabaya.

“Kami semua sepakat agar task force yang dibentuk dapat menindaklanjuti kerja sama strategis ini dalam waktu dekat,” kata dia.



Dengan begitu, tutur Luhut melanjutkan, misi antara Indonesia dengan China dalam rangka mendorong pembangunan berbasis komunitas di masa depan dapat tercapai bersama.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Luhut segera bentuk tim untuk kereta cepat Jakarta--Surabaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024