Citroen SUV 7-seater terbaru C3 Aircross SUV mengaspal di RI

id Citroen,SUV,SUV 7-seater,Mobil terbaru,Citron C3 Aircross SUV

Citroen SUV 7-seater terbaru C3 Aircross SUV mengaspal di RI

Tampilan mobil Citroën C3 Aircross SUV yang dihadirkan saat peluncurannya di PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (23/4/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Citroën Indonesia hari ini resmi meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampilan perdananya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun lalu.

"Citroën C3 Aircross SUV merupakan sebuah SUV compact keluarga yang mampu mengakomodir 7 penumpang dengan nyaman. Citroen menawarkan kenyamanan dan keserbagunaan dengan desain interior yang luas," kata CEO Citroën Indonesia Tan Kim Piauw di PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa.

Dibekali dengan kapasitas mesin 1,2 liter, performa Citroën C3 Aircross SUV didukung turbo charger dan dapur pacu PureTech yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada putaran 1750 rpm.

Dipadukan dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 kecepatan, membuat Citroën C3 Aircross SUV lebih hemat bahan bakar namun paling bertenaga di kelasnya.

Dari aspek keamanan, Citroën C3 Aircross SUV dilengkapi oleh sejumlah fitur di antaranya Hill Hold Assist yang dapat menahan mobil selama beberapa detik saat di tanjakan, ABS with EBD untuk mencegah roda mengunci ketika pengereman mendadak.

Kemudian ada ESP yang mengintervensi pengereman untuk menghindari over atau under steering, Dual SRS Airbag, yang dapat meminimalisasi potensi cedera bagi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi tabrak depan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Citron luncurkan mobil SUV 7-seater terbaru C3 Aircross SUV
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024