Prabowo siap perkuat koalisi seluruh parpol

id Prabowo Subianto ,Calon Presiden RI ,Koalisi ,Gibran Rakabuming Raka

Prabowo siap perkuat koalisi seluruh parpol

Calon Presiden RI Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan pihaknya siap melakukan pendekatan politik pada seluruh partai untuk memperkuat koalisi setelah dirinya dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, dimana kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif," kata Prabowo saat ditemui di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Koalisi itu, lanjut Prabowo, akan terdiri dari seluruh partai yang ada di dalam maupun di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pembentukan koalisi ini juga dianggap Prabowo sebagai tanda menyudahi konflik antara pihak yang tercipta selama pemilu. Dia menilai semua pihak harus kembali bersatu untuk membangun bangsa.

"Rakyat sekarang sudah berharap dan menuntut semuanya untuk bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa dan rakyat, saya kira itu," kata Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan manuver partai politik akan mulai terjadi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengesahkan pemenang Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Rabu (24/4) 2024.

Hal tersebut dikarenakan Prabowo-Gibran sudah dinyatakan secara sah memimpin Indonesia pada lima tahun ke depan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo siap perkuat koalisi setelah ditetapkan oleh KPU
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024