STY: Timnas U-23 Irak menang karena miliki kedalaman skuad

id Shin Tae-yong,Timnas Indonesia U-23,Piala Asia U-23,AFC Cup U-23

STY: Timnas U-23 Irak menang karena miliki kedalaman skuad

Pelatih Indonesia U23 Shin Tae-yong menyampaikan salut kepada penonton usai pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong menilai perbedaan kedalaman skuad dalam tim menjadi faktor kunci kemenangan Irak.

Indonesia yang berstatus debutan takluk 1-2 kepada Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam WIB.

"Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat dalam semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu," kata Shin dalam konferensi pers eusai pertandingan.

"Ada perbedaan dalam level performa individu, pada setiap pertandingan kami hampir memainkan sebelas pemain yang sama, mungkin itu jadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan saat gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong nilai kedalaman skuad kunci kemenangan Irak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024