Wapres: Kabinet Prabowo-Gibran diharapkan diisi kalangan profesional

id WAPRES,MA'RUF AMIN,KABINET PRABOWO-GIBRAN

Wapres: Kabinet Prabowo-Gibran diharapkan diisi kalangan profesional

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai menghadiri acara Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Selasa (7/5/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan struktur kabinet Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diisi oleh kalangan profesional.

"Saya kira yang pasti harus diisi oleh profesional," ujar Wapres usai menghadiri acara halal bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Selasa.

Ia menyebut bahwa kalangan profesional tersebut bisa mempresentasikan dari partai politik (parpol) maupun non-parpol.

"Cuma profesional itu bisa dia mempresentasikan partai politik-partai politik, bisa juga yang lainnya nanti tergantung tentu negosiasi-negosiasi-nya," ujar Wapres.

Kendati demikian, Wapres menekankan bahwa yang paling penting menteri-menteri itu juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Profesionalnya ya profesional politisi atau profesional yang non-politikus apa dari ormas apa dari profesional murni sebab dalam menjalankan tugas, menteri-menteri itu harus profesional," tuturnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak memberi masukan soal pembentukan struktur kabinet Prabowo-Gibran.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres harap kabinet Prabowo-Gibran diisi kalangan profesional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024