Petenis Gauff tingkatkan pukulan di Italian Open 2024

id Gauff,Italian Open,WTA Masters 1000

Petenis Gauff tingkatkan pukulan di Italian Open 2024

Petenis Amerika Serikat Coco Gauff. (Getty Images via AFP/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Coco Gauff mengatakan bahwa ia mendedikasikan waktu latihannya sebelum babak kedua ATP dan WTA Italian Open untuk memperbaiki servisnya.

Unggulan ketiga asal Amerika itu mengalami kendala beberapa kesalahan ganda pada babak keempat pekan lalu saat melawan rekan senegaranya Madison Keys di Madrid.

Juara US Open itu mengatakan dia berencana untuk memperbaiki masalah servis itu di Roma sebelum menuju ke Roland Garros, yang akan berlangsung mulai 26 Mei.

"Saya melakukan 14 kesalahan ganda -- itu berarti empat atau lima pertandingan. (Jika saya) memperbaiki detail itu saja, itu akan menyelamatkan saya," kata Gauff, dikutip dari AFP, Rabu.



"Mungkin pertandingan-pertandingan itu akan berubah menjadi kemenangan dalam dua set langsung, bukannya kalah dalam tiga set."

"Bagi saya, servis saya lebih baik dibandingkan minggu lalu. Sejujurnya, saya merasa bagian lain dari permainan saya meningkat ke arah yang benar," ujar petenis berusia 20 tahun itu.

"Jika saya bisa menyelesaikannya, itu akan menyiapkan saya untuk Roland Garros yang sangat bagus."

Baik Gauff maupun juara bertahan Elena Rybakina mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali ke Foro Italico dan mempersiapkan event besar terakhir sebelum Paris.

"Senang berada di sini. (Saya telah melihat) beberapa perbaikan di lokasi. Saya menantikan acara ini," lata Rybakina.



"Saya tidak berlatih selama tiga, empat hari (setelah Madrid kalah di semifinal dari Aryna Sabalenka). Hari ini saya berhasil melakukan sedikit pukulan."

"Itulah cara untuk terus berjalan karena tidak mudah dengan jadwal kami," ujar petenis asal Kazakhstan itu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gauff bersiap untuk meningkatkan pukulan servis di Roma
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024