Warga Lapas Tagulandang korban erupsi Gunung Ruang, Sulut, peroleh konseling

id warga lapas, tagulandang, gunung ruang,erupsi gunung ruang

Warga Lapas Tagulandang korban erupsi Gunung Ruang, Sulut, peroleh konseling

Kemenag melakukan konseling dan bina rohani terhadap warga Lapas Tagulandang, di Bitung, Kamis (9/5/2024). ANTARA/Humas Kemenag.

Manado (ANTARA) - Kementerian Agama melakukan pembinaan rohani terhadap warga Lapas Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang yang kini berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Penyuluh Agama Kristen Kementerian Agama Kota Bitung Ariandy E Katanggung, di Bitung, Kamis, pihaknya melaksanakan bimbingan konseling kelompok kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) pindahan dari Pulau Tagulandang di Lapas Kelas IIB Bitung.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh para WBP tersebut, ada sejumlah 17 orang WBP yang telah berhasil dievakuasi karena peristiwa meletusnya Gunung Ruang beberapa waktu yang lalu.

Sebanyak lima orang WBP yang berasal dari Tagulandang berkesempatan untuk mengikuti konseling yang merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Penyuluh Ariandy.

Dalam konseling para WBP berkesempatan membagikan cerita tentang apa yang mereka alami dan juga bagaimana perjuangan mereka untuk melewati ancaman bahaya akibat erupsi Gunung Ruang tersebut.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024