Yadea bakal produksi tiga juta kendaraan roda dua listrik/tahun di Indonesia

id yadea,motor yadea,motor listrik,motor listrik yadea,sepeda listrik,sepeda listrik yadea,pabrik yadea

Yadea bakal produksi tiga juta kendaraan roda dua listrik/tahun di Indonesia

Seremoni peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik Yadea di kawasan Karawang, Jawa Barat, Senin (13/5/2025). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, pada Senin menggelar seremoni peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat, yang merupakan pabrik pertamanya di Indonesia.

Pabrik di Karawang tersebut akan menjadi pabrik kedelapan Yadea di seluruh dunia, dan akan menjadi pabrik terbesar merek tersebut di Asia Tenggara yang diagendakan akan mulai beroperasi pada tahun 2026.

“Jadi tahun ini kami akan mencapai 40 persen kandungan lokal (Tingkat Komponen Dalam Negeri/TKDN) dan kami harapkan di tahun 2027 ini bisa mencapai di atas 90 persen, itu target kami,” ujar General Manager Perusahaan Manufaktur Yadea Indonesia, Wang Jinlong.

Basis manufaktur akan berdiri di atas lahan seluas 27 hektare, dengan proyeksi kapasitas produksi tahunan sebesar tiga juta unit kendaraan listrik (electric vehicle/EV).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Resmi bangun pabrik di RI, Yadea bakal produksi 3 juta EV per tahun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024