Petenis Djokovic atasi kelesuan di French Open 2024

id Djokovic,Sabalenka,French Open,Grand Slam,Roland Garros

Petenis Djokovic atasi kelesuan di French Open 2024

Petenis Serbia Novak Djokovic meninggalkan lapangan setelah dikalahkan Luca Nardi asal Italia di turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, California, Senin (11/3/2024). ANTARA/Getty Images via AFP/Matthew Stockman/am.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic yang akan memulai upayanya untuk mempertahankan gelar French Open, Selasa, yakin pengalaman Grand Slam yang ia miliki dapat membantunya mengatasi performanya yang lesu musim ini.

Petenis nomor satu dunia, yang mengincar gelar Roland Garros keempat dan rekor turnamen major ke-25, sedang mengalami rekor terburuknya sejak 2018.

Djokovic belum memenangi gelar pada 2024, dan belum mencapai final dengan semifinal di Australian Open dan Monte Carlo Masters menjadi penampilan terbaiknya.

Ia juga mengalami insiden saat kepalanya secara tidak sengaja terkena lemparan botol air logam di Roma yang menyebabkan mual dan pusing.

Di Jenewa pekan lalu, saat ia disingkirkan oleh petenis Ceko Tomas Machac, Djokovic mengatakan ia menderita masalah perut.

"Saya tidak akan menyebutnya lubang. Itu lebih merupakan gundukan di jalan," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Selasa.

"Saya selalu melihat ke depan, apa tantangan selanjutnya, dan apa yang diperlukan agar saya bisa menjadi lebih baik dibandingkan minggu lalu."



Ketika diminta menjelaskan kesulitannya sejauh musim ini, Djokovic memilih untuk bersikap bijaksana.

"Berbagai hal telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir, tapi saya tidak ingin membahasnya. Saya tidak ingin membuka Kotak Pandora," kara Djokovic.

"Apa yang telah terjadi, terjadi, dan itu terjadi di masa lalu."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic berupaya atasi performanya yang lesu musim ini di French Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024