Presiden Jokowi tanggapi restu Kaesang Pangarep maju Pilkada 2024

id Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, Pilkada

Presiden Jokowi tanggapi restu Kaesang Pangarep maju Pilkada 2024

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo merespons pertanyaan wartawan mengenai restu yang diberikan bagi putra bungsunya Kaesang Pangarep, yang disebut-sebut berpotensi maju dalam Pilkada 2024.

Presiden menekankan tugasnya sebagai orang tua hanya mendoakan.

"Tugasnya orang tua itu hanya mendoakan," kata Jokowi singkat usai melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Papua Nugini dan Afganistan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah pernah menekankan tidak ikut campur dengan langkah politik Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Saat kunjungan kerja ke Karawang beberapa hari lalu, Jokowi membantah isu yang menyebut dirinya menawarkan nama Kaesang ke sejumlah partai politik untuk diusung dalam Pilkada.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi soal restu bagi Kaesang maju pilkada: Tugas orang tua mendoakan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024