Kuasa hukum Staf Sekjen PDIP bakal laporkan penyidik KPK ke Polri

id Kuasa Hukum Staf Sekjen PDIP,Staf Sekjen PDIP,Staf Hasto Kristiyanto,Penyitaan Ponsel Hasto

Kuasa hukum Staf Sekjen PDIP bakal laporkan penyidik KPK ke Polri

Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi (kiri), bersama kuasa hukumnya, Petrus Selestinus, saat memberikan keterangan pers di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (12/6). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum Staf Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kusnadi, yakni Petrus Selestinus, mengatakan akan melaporkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Polri.

Ia menjelaskan bahwa pelaporan dilakukan usai penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti menyita telepon seluler (ponsel) milik Hasto dan Kusnadi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/6).

"Akan mengadukan oknum penyidik Rossa ke Mabes Polri karena perampasan itu tindak pidana. Jadi, ada dugaan tindak pidana perampasan yang dilakukan oleh Rossa, dan kawan-kawan terhadap Saudara Kusnadi," kata Petrus di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jakarta, Rabu (12/6).

Menurut dia, seharusnya penyitaan itu tidak dilakukan karena barang-barang tersebut sedang dipegang oleh Kusnadi, dan status dia bukan saksi seperti Hasto dalam kasus dugaan suap penetapan calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kuasa hukum Staf Sekjen PDIP akan lapor penyidik KPK ke Polri