Euro 2024: Italia dibekuk Spanyol karena bermain lamban

id Luciano Spalletti,Timnas Italia,Piala Eropa 2024,Euro 2024

Euro 2024: Italia dibekuk Spanyol karena bermain lamban

Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti memberikan instruksi kepada Gli Azzurri saat menghadapi timnas Spanyol dalam pertandingan kedua grup B Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat dini hari WIB (21/06/2024). (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI).

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti nilai timnya mendistribusikan bola begitu lamban sehingga menjadi faktor kekalahan atas Spanyol.

Italia memupus harapan untuk menyegel tiket ke babak 16 besar usai dibungkam Spanyol dengan skor 0-1 dalam pertandingan kedua grup B Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat dini hari WIB.

"Kami lamban malam ini. Itulah alasan utama kekalahan ini terjadi. Kami perlu menyelesaikan masalah tetapi alasan utama kami berjuang adalah karena kami (mendistribusikan bola) lamban," ujar Luciano Spalletti dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

"Spanyol adalah tim yang dominan malam ini dan kami tidak bisa menjadi tim tersebut. Mereka pantas memenangkan pertandingan, kami tidak pernah berada dalam pertandingan selain 20 menit terakhir," imbuh Spalletti.

Italia harus gigit jari usai Riccardo Calafiori salah mengantisipasi umpan silang dari penyerang Spanyol, Nico Williams pada menit ke-54. Gol bunuh diri dari Calafiori gagal disamakan oleh Jorginho dan kawan-kawan sehingga La Roja mengamankan tiga poin penuh.



Spalletti mengungkapkan bahwa Gli Azzurri harusnya bermain lebih tenang dan mendominasi tempo permainan seperti yang ditunjukkan pada pertandingan pertama saat menghadapi Albania. Namun strategi yang telah diterapkan tersebut kurang berjalan lancar dan Italia hanya mampu melakukan permainan dengan memanfaatkan umpan-umpan jauh untuk membongkar pertahanan La Furia Roja.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Spalletti nilai timnya lamban jadi faktor kekalahan atas Spanyol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024