RI-Korsel kerja sama penanggulangan bencana

id BNPB, Koica, MOIS, Penanggulangan Bencana, Korsel

RI-Korsel kerja sama penanggulangan bencana

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rustian selaku delegasi Indonesia berdiskusi dengan dari Kim Yong-Kyun selaku Deputi Kantor Manajemen Keamanan MOIS Korea Selatan untuk membahas potensi kerja sama penanggulangan bencana, dalam UN Public Service Forum (UNPSF) 2024 di Incheon, Korea Selatan, Senin (24/6/2024). ANTARA/HO-BNPB

Garut, Jawa Barat (ANTARA) - Pemerintah Indonesia menjajaki kerja sama bilateral peningkatan profesionalisme dalam penanggulangan bencana dengan Pemerintah Korea Selatan (Korsel).

Indonesia mendelegasikan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rustian untuk menyampaikan gagasan kerja sama tersebut dalam event UN Public Service Forum (UNPSF) di Kota Incheon, Korsel, 24-26 Juni 2024.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima di Garut, Jawa Barat, Senin, mengatakan bahwa terdapat beberapa bidang kerja sama dalam konteks penanggulangan bencana yang dibahas dengan Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan (Ministry of the Interior and Safety/MOIS) Korea Selatan itu.

Menurutnya secara umum potensi kerja sama yang didiskusikan tersebut meliputi bidang pendidikan, pengetahuan, pelatihan, simulasi kebencanaan hingga termasuk lingkup Nuribika (nuklir, biologi, kimia) dan juga teknologi peralatan kebencanaan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia jajaki kerja sama penanggulangan bencana dengan Korsel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024