Euro 2024: Laga dramatis, Georgia bekap Portugal

id Grup F Euro 2024

Euro 2024: Laga dramatis, Georgia bekap Portugal

Pertandingan grup F piala eropa 2024 Georgia vs Portugal (ANTARA/Dasri/Nurul)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Georgia menorehkan kemenangan pertama pada ajang Euro setelah menghajar Timnas Portugal dengan skor 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini, kemenangan Georgia hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze, di masing-masing babak.
 
Kemenangan ini membuat Georgia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan empat poin dari tiga pertandingan, sementara Portugal tetap menempati posisi pertama dengan enam poin.
 
Hasil ini juga membuat Georgia berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik, sedangkan Portugal berstatus sebagai jawara Grup F.
 
Selanjutnya Georgia akan berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (1/7) pukul 02.00 WIB, lalu Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7) pukul 02.00 WIB.
 
 
 
Pada babak pertama Georgia sukses menciptakan gol cepat setelah umpan Georges Mikautadze dapat dikonversikan menjadi gol oleh Khvicha Kvaratskhelia sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit dua.
 
Tertinggal satu gol, Portugal berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang masih dapat diamankan kiper Georgia Giorgi Mamardashvili.
 
Selanjutnya giliran Diogo Dalot yang menciptakan peluang untuk Portugal, akan tetapi sundulan yang ia lepaskan masih belum menemui sasaran.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tumbangkan Portugal 2-0, Georgia tulis sejarah lolos ke 16 besar