Ketum PSSI: Indonesia beri hasil terbaik di Kualifikasi Piala Dunia

id PSSI,Timnas Indonesia,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketum PSSI: Indonesia beri hasil terbaik di Kualifikasi Piala Dunia

Arsip foto - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan ucapan selamat kepada skuad timnas Indonesia usai melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/06/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut tim nasional Indonesia siap memberikan kemampuan terbaik dalam bersaing dengan lima negara lainnya di putaran ketiga zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda kini tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.
 
"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

"Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," imbuh Erick Thohir.
 
Mantan Presiden Inter Milan tersebut meminta kepada Thom Haye dan kawan-kawan untuk mempersiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," ujar Erick.



Tak hanya itu, ia juga meminta para pemilik klub baik di Liga Indonesia maupun di liga luar untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas dengan memberi jam bermain lebih banyak untuk mengasah kemampuan para pemain.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick: Indonesia siap beri kemampuan terbaik di Kualifikasi PD
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024