RI-China perkuat kerja sama ketenagakerjaan di berbagai bidang

id kerja sama ketenagakerjaan,Republik Rakyat Tiongkok,RRT,Kemnaker

RI-China perkuat kerja sama ketenagakerjaan di berbagai bidang

Menaker Ida Fauziyah (kiri) bersama Menteri Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial RRT Wang Xiaoping (kanan). (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya memperkuat kerja sama di bidang ketenagakerjaan dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Hal tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, saat melakukan panggilan resmi atau courtesy call dengan Menteri Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial RRT, Wang Xiaoping, di Beijing, RRT, Rabu, waktu setempat.



“Indonesia dan RRT telah melakukan kerja sama yang erat diberbagai bidang. Oleh karena itu, kunjungan kali ini untuk kami ingin lebih memfokuskan penguatan kerja sama antara kedua negara di bidang ketenagakerjaan,” kata Ida Fauziyah dalam keterangan resmi di Jakarta.

Menaker menyebutkan, fokus pembahasan dalam kunjungan tersebut di antaranya terkait pengembangan sistem informasi pasar tenaga kerja atau Labour Market Information Systems (LMIS), pengembangan pelatihan vokasi, peningkatan standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3), peningkatan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), dan pengembangan wirausaha.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia dan RRT terus perkuat kerja sama ketenagakerjaan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024