Menparekraf ungkap Apkasi pacu promosi wisata daerah di RI

id Menparekraf, apkasi, pemajuan wisata, promosi wisata

Menparekraf ungkap Apkasi pacu promosi wisata daerah di RI

Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) dan Apkasi Procurement Network (APN) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, (ANTARA/HO-Apkasi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memiliki peranan penting guna memacu promosi wisata dan komoditas unggulan daerah.
 
Menparekraf Sandiaga di Jakarta, Minggu, mengatakan, pihaknya mengapresiasi asosiasi pemda seluruh NKRI itu, karena telah memberikan kontribusi pemajuan pariwisata melalui promosi potensi daerah, termasuk mendorong pemanfaatan platform digital seperti e-catalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).
 
"Ini kita harapkan mampu meningkatkan strategi, termasuk optimalisasi berbagai promosi komoditas unggulan daerah dan UMKM daerah," kata dia.
 
Dirinya mengatakan salah satu kegiatan yang digelar Apkasi yang memberikan kontribusi besar pada promosi wisata yakni pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) dan Apkasi Procurement Network (APN) 2024 di JCC Senayan Jakarta, 10-12 Juli yang dihadiri puluhan ribu pengunjung.
 
Menurut dia, banyak apresiasi yang disampaikan karena acara pameran tersebut dianggap mampu menarik pengunjung karena dikemas kreatif dengan menghadirkan "side event" menarik, sehingga animo masyarakat tetap tinggi hingga pengujung acara. Hari terakhir pameran misalnya, dimeriahkan fesyen show dari model finalis jebolan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Apkasi berperan pacu promosi wisata daerah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024