Wamenag tegaskan lima kader NU temui Presiden Israel bukan atas nama pemerintah

id PBNU,KADER NU,WAMENAG,PRESIDEN ISRAEL

Wamenag tegaskan lima kader NU temui Presiden Israel bukan atas nama pemerintah

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki memberi keterangan usai menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-10 Forum Zakat di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Selasa (16/7/2024). ANATAR/Pradanna Putra Tampi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengatakan lima warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog bukan mengatasnamakan Pemerintah Indonesia.   

"Kita tegaskan bukan atas nama PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dan juga bukan atas nama Pemerintah Indonesia," ucap Saiful usai menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-10 Forum Zakat di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Selasa.

Saiful mengaku juga telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul atas kejadian tersebut. Ia mengatakan Gus Ipul akan mengklarifikasi lebih lanjut terhadap lima kader NU tersebut.  

"Komunikasi dengan Pak Sekjen (PBNU) dan Insya Allah Pak Sekjen akan melakukan klarifikasi kepada mereka," ujar Wamenag.  

Diketahui, Gus Ipul mengatakan PBNU akan memanggil lima orang kader NU yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog dan fotonya viral di media sosial.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenag: 5 kader NU temui Presiden Israel bukan atas nama pemerintah
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024