Tentara Israel tewaskan 20 orang di Gaza Palestina

id palestina,israel,khan younis,serangan udara

Tentara Israel tewaskan 20 orang di Gaza Palestina

Arsip - Seorang anak perempuan berjalan melewati gedung-gedung yang hancur di Kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Rabu (17/7/2024). (ANTARAFOTO/Xinhua/Rizek Abdeljawad/rwa.)

Gaza, Palestina (ANTARA) - Sedikitnya 20 orang tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza selatan sesaat setelah Israel mengeluarkan perintah baru untuk evakuasi pada Senin, menurut media setempat.

Melalui Telegram, saluran TV Al-Aqsa melaporkan bahwa "20 orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara dan artileri di kota-kota timur Khan Younis."

Pesawat tempur Israel juga melakukan serangan yang menghantam sebuah lokasi di Desa Qizan an Najjar di Kota Khan Younis, kata TV itu menambahkan. 

Serangan tersebut terjadi setelah militer Israel mengeluarkan perintah baru pada pagi hari agar para warga Palestina segera keluar dari kawasan timur Khan Younis dan pindah ke zona kemanusiaan yang baru di Al-Mawasi.

Dalam pernyataannya, juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengeklaim bahwa "adanya berbagai operasi militer dan tembakan roket dari bagian timur zona kemanusiaan menjadikan tinggal di sana berbahaya.”

Sementara itu melalui pernyataan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan Gaza, Rumah Sakit Nasser di Khan Younis mengeluarkan permohonan mendesak untuk mendapatkan donor darah.

Rumah sakit tersebut menyatakan betul-betul mengalami kekurangan unit darah bagi korban luka dan pasien di fasilitas tersebut di tengah serangan terbaru yang dilancarkan Israel di Khan Younis.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Israel bunuh 20 orang di Gaza setelah perintahkan evakuasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024