SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan 16 sekolah dan 2 jabatan pendidikan negeri Pahang Malaysia

id sma muhammadiyah tiga

SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan 16 sekolah dan 2 jabatan pendidikan negeri Pahang Malaysia

SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan beberapa sekolah di Pahang, Malaysia (ANTARA/HO-SMA Muga)

Yogyakarta (ANTARA) - SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menerima 28 delegasi kepala sekolah menengah dari Malaysia dalam rangka kerja sama dengan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Senin (29/7).

Hadir dalam kegiatan itu Dr Faturahman, M.Pd mewakili Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF PWM DIY sekaligus memberikan sambutan dan arahan, Drs H Edi Haryanta, M.Pd (Majelis Pendidikan Dasar Menengah PNF PDM Kota Yogyakarta), Kepala Seksi SMA Dikpora DIY diwakili Alex H, Komite Sekolah Agus Mulyono, SE, dan seluruh jajaran pimpinan sekolah.
 
Acara berlangsung cukup meriah di Kampus KH Ahmad Dahlan Jalan Kapten Piere Tendean, Gang Sadewa Nomor 6 Wirobrajan, Yogyakarta.

Dengan fokus menggerakkan pendidikan melalui based practice pembelajaran, meningkatkan kerja sama keterampilan dan produktifitas dari karyawan kedua pihak, berbagi ide keterampilan, kemampuan, dan kreatifitas dalam rangka meningkatkan sikap dan disiplin siswa serta bekerja sama untuk mengembangkan seluruh potensi siswa di berbagai aspek kurikulum.
  
Di antara 28 sekolah menengah dari Malaysia yang hadir ke SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta terdapat 18 sekolah yang menandatangani MoU, di antaranya Sayed Kamaruddin Bin Sayed Kadir dari SMK Abu Bakar Temerloh, Wan Mohd Tarmizi Bin Wan Hassan dari Pejabat Pendidikan Negeri Pahang, Josephine Hezrin Binti Azhar dari SMK (P) Methodist Kuantan.

Kemudian Khairulnizam Bin Ahmad dari SMK Bukit Cermin, Temerloh, Shamsuri Bin Ismail dari SMK Kemayan Bera, Darussalam Bin Taib dari SMK Jengka Pusat Maran, Asruddin Bin Abas dari SMK Sultan Abu Bakar Temerloh, Azmi Bin Ahmad dari SMK Sultan Haji Ahmad Shah, Cameron Highlands, Ahmad Azhar Bin Awang Maharum dari Pejabat Pendidikan Daerah Pekan, Yaakop Bin Chelon dari SMK Desa Jaya.

Selanjutnya Maran Jonaidi Bin Osman dari SMK Sultanah Hajjah Kalsom Kuantan, Jumat Hamidi Bin Jantan dari SMK Sertik, Bentong, Sabri Bin Che Seman dari SMK Merapoh Lipis, Mispuah Binti Hassan dari SMK Bukit Sagu, Kuantan, Che Zainab Binti Che Mohd Yusoff dari SMK Cenderawasih Kuantan, Norasnida Binti Mohd Arif dari SMK Bukit Rangin Kuantan, Sharida Binti Abdul Latif dari SMK Tengku Afzan Kuantan, Norzaini Azlina Bt Zainudin dari SMK Semambu, Kuantan.
 
Kunjungan sekaligus penandatanganan MoU ini diterima baik oleh Fitri Sari Sukmawati, M.Pd, Kepala Sekolah SMA  Muhammadiyah 3 Yogyakarta, yang mengatakan kerja sama ini terjalin untuk membangun komunikasi dan pengembangan dunia pendidikan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan sekolah partner sebanyak 28 sekolah dari Pahang Malaysia sebagai mitra Antar Bangsa (internasional).

Kerja sama ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU secara bergantian dengan pihak-pihak yang terlibat sebanyak 16 sekolah dan lembaga.
 
Rangkaian acara pada kegiatan tersebut adalah pembukaan, kalam Ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan dua negara, menyanyikan Sang Surya,  tarian selamat datang perwakilan siswa, bertukar ide antara SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan pihak delegasi Malaysia, ramah tamah dan penutup.
 
Harapannya, kerja sama ini terjalin semakin erat untuk mengembangkan sekolah dan potensi siswa dari dua belah pihak sekolah yang bermitra dan saling kunjung untuk tahun mendatang.