Partai Gerinda: KIM Plus dibentuk tidak jegal Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

id Sufmi Dasco Ahmad, anies baswedan,Gerindra, kim plus,Ridwan kamil, pilkada jakarta

Partai Gerinda: KIM Plus dibentuk tidak jegal Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Jumat (6/7/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria.)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah bahwa pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menjegal Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.
 
Dia menjelaskan KIM Plus yang terdiri oleh partai politik yang sebelumnya tergabung dalam KIM saat Pilpres 2024 dan partai politik tambahan itu dibentuk untuk kemajuan Indonesia ke depannya.

"Ini dibentuk untuk kemajuan Indonesia ke depan, tidak hanya sebatas Pilkada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Menurutnya saat ini kondisi politik Indonesia masih berada pada alam demokrasi. Sehingga dia pun tidak akan bisa melarang partai-partai lainnya untuk mengusung calon-calon tertentu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dasco bantah KIM Plus dibentuk untuk jegal Anies di Pilkada Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024