Pemerintah kembangkan industri pelayaran dongkrak wisata bahari Indonesia

id Menhub,Kementerian Perhubungan,Kemenhub,industri pelayaran

Pemerintah kembangkan industri pelayaran dongkrak wisata bahari Indonesia

Menteri Perhubungan (Menuub) Budi Karya Sumadi memberi sambutan saat menjadi pembicara dalam talk show INSA (Indonesian National Shipowners Association) Yacht Festival (IYF) 2024 di Benoa, Bali, Jumat (9/8/2024). ANTARA/HO-Humas Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung upaya pelaku industri pelayaran untuk memajukan wisata bahari di Indonesia demi meningkatkan perekonomian bangsa.

"Saya mengapresiasi dan mendukung INSA, selaku asosiasi yang mewadahi pelaku bisnis pelayaran atas inisiatifnya untuk mengembangkan wisata bahari di tanah air melalui ajang INSA Yacht Festival," kata Menhub saat menjadi pembicara dalam talk show INSA (Indonesian National Shipowners Association) Yacht Festival (IYF) 2024 di Benoa, Bali, dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Menurut Menhub, kegiatan tersebut menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia sekaligus untuk memperkenalkan kapal-kapal wisata yang mengagumkan kepada khalayak ramai.

Budi menambahkan IYF juga menjadi ajang yang tepat untuk mempertemukan para pelaku usaha pelayaran, baik dalam dan luar negeri, sehingga mereka bisa berinteraksi dan berbagi pengalaman terkait perkembangan industri ini.

Spesifiknya, para pelaku usaha pelayaran bisa bertukar pikiran dalam hal membaca peluang dan mencari solusi atas tantangan ke depan yang akan dihadapi.

"Saya berharap semoga ekosistem kapal wisata, seperti yacht dan cruise dapat semakin berkembang, sehingga bisa berdampak positif bagi pariwisata dan perekonomian Indonesia,” terang Menhub

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhub dukung industri pelayaran majukan wisata bahari Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024