Pramuka kerek antusias generasi muda Indonesia melakui aplikasi "Ayo Pramuka"

id Pramuka,Ayo Pramuka,Hari Pramuka ke-63

Pramuka kerek antusias generasi muda Indonesia melakui aplikasi "Ayo Pramuka"

Para petugas upacara selebrasi usai menuntaskan tugas dalam peringatan Hari Pramuka ke-63 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada Rabu (14/8/2024). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)

Jakarta (ANTARA) - Gerakan Pramuka menarik minat generasi muda dengan digitalisasi lewat aplikasi super "Ayo Pramuka" sebagai upaya untuk terus beradaptasi dan mendekatkan pramuka kepada peserta didik.

"Sekarang kita bersyukur karena di Kwartir Nasional (Kwarnas) sudah ada super apps ya, bernama Ayo Pramuka. Ini juga untuk mendekatkan bagaimana kegiatan-kegiatan itu dilakukan. Jadi adaptif itu penting, sehingga peserta didik nanti mereka merasa bahwa mereka bagian yang tidak terpisahkan dari pramuka itu sendiri," ujar Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Atalia Kamil di Jakarta, Rabu.



Peringatan Hari Pramuka ke-63 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dengan tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Atalia melanjutkan, penting untuk mendekatkan pramuka kepada para peserta didik melalui kegiatan-kegiatan yang solutif dan adaptif.

"Jadi memang pekerjaan rumah kita itu bagaimana menarik minat generasi muda untuk bergabung dengan pramuka. Maka, kita dekatkan pramuka itu kepada masyarakat dan para peserta didik, anak-anak pramuka itu sendiri," paparnya.

Ia mengemukakan, pelibatan para anggota Pramuka dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, termasuk pada masa COVID-19 sangat penting untuk membuat mereka merasa berarti.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pramuka tarik minat generasi muda lewat aplikasi "Ayo Pramuka"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024