Penyerang Liverpool Diogo Jota percaya diri tinggi

id diogo jota,liverpool,liga inggris

Penyerang Liverpool Diogo Jota percaya diri tinggi

Arsip Foto - Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint-Gilloise di Anfield, Liverpool, barat laut Inggris pada Kamis (5/10/2023). ANTARA/AFP/Oli Scarff/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Liga Inggris Liverpool Diogo Jota percaya diri dapat memberikan kontribusi untuk tim di posisi barunya pada musim ini yaitu penyerang tengah.

"Posisi itu berbeda ketika kami masih dilatih Juergen Klopp, di mana saya ditempatkan melebar (penyerang sayap-red)," ujar Jota, dikutip dari laman resmi Liverpool di Jakarta, Senin.

Pelatih Liverpool Arend "Arne" Slot menugaskan Diogo Jota sebagai penyerang tengah di formasi 4-3-3 pada laga Liga Inggris 2024/2025 kontra tuan rumah Ipswich Town, Sabtu (17/8).

Jota diapit oleh dua pemain andalan Liverpool Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Hasilnya, pesepak bola asal Portugal tersebut melesakkan gol pertama yang pada akhirnya membawa Liverpool menang 2-0.

"Performa yang positif dari kami. Babak pertama agak sulit memang karena lawan menekan kami orang per orang. Babak kedua, lawan memberikan kami lebih banyak ruang untuk membangun serangan dan menyerang," tutur Jota.

Menurut dia, pelatih Liverpool Arne Slot berharap para pemain sayapnya lebih banyak melakukan satu lawan satu dengan lawan.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penyerang Liverpool Diogo Jota percaya diri di posisi baru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024