Liga 1: Barito Putera siap tempur kontra Persebaya Surabaya

id Rahmad Darmawan,Barito Putera,Persebaya Surabaya,Liga 1 Indonesia,Madura United

Liga 1: Barito Putera siap tempur kontra Persebaya Surabaya

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (tengah) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Barito Putera tengah dalam suasana positif menjelang laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) menjelaskan hal ini tidak terlepas dari kemenangan atas Madura United pekan lalu.

RD mengakui bahwa hasil pertandingan berpengaruh signifikan terhadap mental pemain dan ia berharap agar pemain bisa cepat melupakan hasil pertandingan dan fokus pada laga-laga mendatang yang pasti akan lebih menantang.

"Saya terus berusaha membuat suasana lebih cair lagi di dalam sesi latihan, lewat happy game. Sekali lagi, penting bagi pemain menikmati pertandingan, bukan malah tersiksa. Pestanya para pesepakbola itu ya di pertandingan," ungkap RD.



Pelatih asal Lampung itu menekankan pentingnya suasana positif dalam tim, dan untuk itu ia sering mengadakan latihan yang menyenangkan melalui permainan-permainan ringan agar pemain bisa menikmati pertandingan alih-alih merasa tertekan.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menjelaskan dirinya musim ini kerap menampilkan pemain baru untuk mengisi sebelas pertama untuk memperkuat chemistry di dalam tim.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barito Putera tengah dalam suasana positif jelang laga vs Persebaya