Kemenkominfo melatih lebih dari 60 ribu pelaku UMKM

id pelatihan digital umkm,literasi digital umkm,transformasi digital

Kemenkominfo melatih lebih dari 60 ribu pelaku UMKM

Arsip Foto - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Hary Budiarto. (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dari tahun 2023 sampai September 2024 telah melatih lebih dari 60 ribu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing usaha mereka.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkominfo menjalankan program pelatihan keterampilan digital dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan bagi pelaku UMKM.

Sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kementerian di Jakarta, Rabu, Kepala BPSDM Kemenkominfo Hary Budiarto mengatakan bahwa total ada 63.985 pelaku UMKM yang telah mendapatkan pelatihan dari lembaganya.

Materi pelatihan bagi pelaku UMKM mencakup topik kewirausahaan digital dan pemasaran digital.

Hary mengemukakan bahwa pelaku UMKM sudah menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam upaya pengembangan usaha.

"Dampak teknologi sangat signifikan dalam mendorong pelaku usaha lokal. Dengan keterampilan digital yang memadai, UMKM dapat meningkatkan produktivitas, memperluas pasar, dan bersaing di tingkat global," katanya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkominfo telah melatih lebih dari 60 ribu pelaku UMKM