Wabup Sleman serahkan bantuan pada korban kebakaran rumah

id Wabup Sleman ,Bantuan korban kebakaran ,Kebakaran rumah Sleman ,Kabupaten Sleman

Wabup Sleman serahkan bantuan pada korban kebakaran rumah

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau dan menyerahkan bantuan untuk Sahabudin, warga Margoagung, Seyegan, yang mengalami musibah kebakaran rumah tempat tinggalnya, Kamis (19/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Sahabudin, warga Margoagung, Seyegan, yang mengalami musibah kebakaran rumah tempat tinggalnya, Kamis.

Rumah Sahabudin mengalami musibah kebakaran pada Rabu (18/9) pagi, saat korban sedang melaksanakan shalat Subuh di masjid dekat rumahnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, didampingi pimpinan sejumlah OPD terkait meninjau langsung kondisi rumah korban yang terbakar habis dan menyerahkan bantuan yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Sleman, BPBD Kabupaten Sleman dan Baznas Sleman.

Danang mengatakan kunjungannya kali ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami musibah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan juga masyarakat yang telah membantu menanggulangi musibah kebakaran ini.

"Terima kasih juga kepada Dinas Sosial Sleman, BPBD, dan Baznas Sleman yang telah memberikan bantuannya. Mungkin bantuan dari kami tidak seberapa, tapi semoga bisa meringankan beban psikologis bapak Sahabudin sekeluarga yang mengalami musibah kebakaran," katanya.

Menurut pengakuan pemilik rumah, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 pagi.

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik, akibat kebakaran ini, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.



.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024