Fraksi PDIP Bantul syukuran pelantikan Jokowi-JK

id pelantikan Jokowi

Fraksi PDIP Bantul syukuran pelantikan Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo (Foto Antara)

Bantul (Antara) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar syukuran sederhana di ruangan fraksi setempat bertepatan dengan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin.

"Kami selaku anggota DPRD dari fraksi dari PDI Perjuangan patut bersyukur dan berbangga mempunyai Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bantul, Dwi Kristyanto disela menggelar syukuran di Bantul, Senin.

Syukuran yang digelar di ruangan fraksi PDI Perjuangan Bantul itu dihadiri anggota DPRD dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yakni, selain anggota dari PDI Perjuangan, juga empat anggota dari PKB dan dua anggota dari Nasional Demokrat (NasDem).

"Kami bersyukur bisa menyaksikan bersama proses pelantikan Jokowi-JK hari ini, dan melalui syukuran kecil ini kami juga ingin memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk pemerintahan lima tahun mendatang," kata Dwi Kristyanto.

Selain menyaksikan proses pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih 2014-2019 melalui layar kaca, seluruh anggota fraksi yang tergabung dalam KIH ini menggelar doa bersama dan dilanjutkan makan bersama beberapa ingkung yang telah tersaji dalam sebuah tempat anyaman bambu.

"Ini syukuran kecil dengan harapan besar bagi pemerintahan Jokowi-JK dalam lima tahun mendatang. Kami berdoa semoga Indonesia akan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Jokowi-JK," katanya.

Sementara itu, kata dia, anggota Fraksi dan pengurus PDI Perjuangan Bantul tidak ada yang berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan presiden dan wapres terpilih, sehingga sebagai wujud syukur mereka hanya menggelar syukuran sederhana.

"Baik teman-teman fraksi maupun pengurus partai tidak ada yang ke Jakarta, biarlah masyarakat DKI Jakarta yang mengawal (pelantikan)," kata Dwi Kristyanto.

(KR-HRI)