Dishub: Perbaikan jalan selesai sebelum Lebaran

id pekerjaan perbaikan jalan, bantul

Dishub: Perbaikan jalan selesai sebelum Lebaran

Ilustrasi perbaikan jalan (Foto antaranews.com)

Bantul, 25/5 (Antara) - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan seluruh pekerjaan perbaikan dan pelebaran jalan sudah dapat diselesaikan sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Untuk perbaikan Jalan Imogiri, Pemerintah DIY yang melakukan perbaikan, tetapi kemarin kita menanyakan kalau sebelum Lebaran harus sudah jadi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Aris Suharyanto di Bantul, Kamis.

Menurut dia, pekerjaan perbaikan berupa pelebaran dan pengaspalan sepanjang Jalan Imogiri Timur merupakan proyek Pemda DIY karena jalur tersebut sesuai kewenangannya milik DIY meskipun berada di wilayah Bantul.

Ia mengatakan sebelum Lebaran 2017 pekerjaan harus selesai, sehingga jalur tersebut siap dilalui pada saat arus mudik dan balik maupun arus kendaraan wisatawan yang menuju objek wisata di Desa Mangunan, Dlingo Bantul.

"Iya sudah siap dilalui lalu lintas saat Lebaran nanti, termasuk ruas jalan simpang empat Palbapang sampai dengan simpang Barongan sudah selesai sebelum Lebaran," kata Aris.

Sedangkan terkait dengan kesiapan rambu-rambu lalu lintas dan prasarana jalan, kata dia, di sejumlah jalur utama maupun jalur alternatif sudah dipasang, bahkan sarana yang lama masih berfungsi dengan baik.

"Rambu-rambu jalan sudah kita lengkapi, bahkan secara umum fasilitas sarana dan prasarana lalu lintas dan angkutan jalan di Bantul telah tersedia dalam kondisi mantap," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Bantul Setiya mengatakan pelebaran ruas Jalan Imogiri Timur diyakini dapat meningkatkan ungkitan ekonomi, karena selain akses ke pemukiman, jalan itu juga digunakan para wisatawan menuju objek wisata di sisi timur Bantul.

"Sebagai wakil rakyat Bantul, saya memberikan apresiasi atas pelebaran ruas Jalan Imogiri Timur oleh Pemda DIY, saya meyakini kegiatan tersebut akan menjadi penggerak ekonomi," katanya.***1***
Pewarta :
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024