Atap stadion Warsawa akan dibuka

id atap stadion warsawa akan dibuka

Atap stadion Warsawa akan dibuka

Stadion Nasional Warsawa (Foto antaranews.com)

Warsawa, Polandia (ANTARA Jogja) - Atap stadion nasional Warsawa akan dibuka bagi pertandingan Piala Eropa 2012 setelah sebelumnya ditutup pada laga pembuka karena adanya badai, demikian menurut badan sepak bola Eropa UEFA.

Media Polandia dan para pejabat mengeluhkan atmosfer yang lembab di dalam stadion yang menyebabkan permainan tim tuan rumah, yang sebelumnya tampil menekan Yunani, memburuk di babak kedua.

"Pasti sangat mempengaruhi mereka bermain di dalam sauna seperti itu," kata pelatih Polandia Franciszek Smuda kepada wartawan setelah sesi latihan.

"Saya dapat merasakan panasnya di bangku pemain, kondisi tersebut sangat menyulitkan. Saya harap pada pertandingan melawan Rusia nanti (Selasa) atap dibuka," kata Smuda.

Juru bicara UEFA mengatakan atap stadion ditutup untuk melindungi pertandingan perdana dan upacara pembukaan dari badai yang sebelumnya membanjiri wilayah sekitar stadion dua jam sebelum pertandingan mulai.

"Atap akan dibuka kembali pada laga tersisa yang digelar di Warsawa kecuali jika ada gangguan cuaca," kata juru bicara UEFA Robert Faulkner.

(A059)