150 pebalap ikuti "matic race" di Yogyakarta

id balap motor

150 pebalap ikuti "matic race" di Yogyakarta

Ilustrasi balap motor (foto agungsevi.wordpress.com)

Jogja  (ANTARA Jogja) - Sebanyak 150 pebalap akan mengikuti kejuaraan balap motor matik "The Master of Matic Race Championship 2012" yang diselenggarakan Trendypromo Mandira di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, 15-16 September 2012.

"Para pebalap yang berasal berbagai kota itu akan tampil pada 11 kelas yang dilombakan. Mereka akan memperebutkan hadiah uang total senilai Rp100 juta dan piala," kata promotor Trendypromo Mandira Helmy Sungkar di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, ke-11 kelas yang dilombakan itu antara lain kelas Matic 115 cc Standard Pemula, Matic 115 cc Standard Open, Matic 130 cc Standard Pemula, Matic 130 cc Tune Up Open, Matic 150 cc Bore Up Pemula, Matic 150 cc Bore Up Open.

Selain itu kelas Matic 175 cc Tune Up Open, Matic FFA sampai dengan 350 cc, Bebek 125 cc Tune Up Pemula (MP3), Bebek 110 cc Tune Up (MP4), dan kelas khusus untuk wanita.

"Para pebalap dalam kejuaraan tersebut dapat menggunakan berbagai merek sepeda motor matik. Jadi, merek motor bebas, tetapi harus jenis matik," katanya.

Ia mengatakan kejuaraan putaran keempat tersebut untuk mengapresiasi perkembangan motor jenis matik dan pemakai yang begitu besar di Yogyakarta.

"Yogyakarta dipilih sebagai lokasi putaran keempat karena untuk menampung hasrat dan berkembangnya hobi para pemakai motor matik. Dengan demikian perkembangan dan prestasi mereka dapat tertampung dan tersalurkan dengan baik," katanya.

Menurut dia, adanya kelas khusus untuk wanita diharapkan dapat menambah para pebalap wanita baru yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

"Kami berharap pebalap wanita dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur dapat ikut memeriahkan kejuaraan tersebut," kata Helmy.

(B015)