Indonesia pastikan satu gelar di India

id bulu tangki8s indonesi a

Indonesia pastikan satu gelar di India

Bulutangkis Indonesia (antarayogya.com)

Semarang (Antara Jogja) - Indonesia memastikan satu gelar dari nomor tunggal putri kejuaraan bulu tangkis "Tata Open International Challenge" di Mumbai, India, setelah terjadi "all Indonesian final" antara Febby Angguni melawan Ana Rovita.

Ketua Umum PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, mengatakan siapapun yang menjadi juara tidak masalah karena sama-sama pemain Indonesia.

"Ini tandanya latihan keras yang diterapkan dan dipersiapkan pelatih Agus Dwi Santoso ada hasilnya," katanya.

Tunggal putri Indonesia berasal dari Djarum Kudus Febby Angguni yang menempati unggulan pertama pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat itu, melangkah ke final setelah menumbangkan rekan satu klubnya Dinar Dyah Ayustine dengan dua gim langsung 21-11 dan 21-15 dalam waktu 38 menit pada babak semifinal.

Ana Rovita perlu waktu satu jam lima menit untuk menyingkirkan unggulan keenam dari Taiwan Lee Chia Hsin dengan rubber gim 11-21,21-19, dan 23-21.

Pertemuan antara Febby Angguni dengan Ana Rovita dalam kejuaraan internasional sudah berlangsung empat kali dengan skor pertemuan 3-1 untuk Febby Angguni.

Tiga kemenangan Febby Angguni atas Ana Rovita terjadi pada Indonesia Open International Challenge 2013 (13-21, 21-4, 21-11), pada Babolat Kharkov International Challenge 2013 (22-20, 21-14), dan terakhir pada Yonex Belgian International 2013 (21-14, 9-21, dan 21-14).

Satu-satunya kekalahan Febby Angguni dari Ana Rovita terjadi pada Indonesia Open International Challenge 2010 (15-21, 12-21).

Tuan rumah India dipastikan meraih tiga gelar dari tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran karena dipastikan terjadi "all India final" meskipun ada beberapa pertandingan semifinal belum menyelesaikan pertandingannya hingga berita ini diturunkan.

Pada ketiga nomor tersebut, pertandingan babak semifinal memainkan pertandingan antarpemain tuan rumah.

Untuk ganda putra kemungkinan masih berubah, karena pasangan Taiwan Tien Tzu Chieh/Wang Chi-Lin yang menempati unggulan keempat melangkah ke babak semifinal menghadapi unggulan pertama dari India Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar.
(U.H015)

Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024