LKY-LOS DIY kampanye untuk konsumen telepon seluler

id lky-los diy kampanye

LKY-LOS DIY kampanye untuk konsumen telepon seluler

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Lembaga Konsumen Yogyakarta bekerja sama dengan Lembaga Ombudsman Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kampanye untuk konsumen pengguna telepon seluler bertema "Fix Our Phone Rights".

"Melalui kegiatan dalam rangka memperingati Hari Hak Konsumen Sedunia itu, konsumen pengguna telepon seluler diharapkan berani menyuarakan dan mengeluhkan berbagai bentuk penipuan, kerugian, dan ketidaknyamanan yang dialami," kata Ketua Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) Widijantoro di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, pihaknya akan menampung dan mengkompilasi keluhan konsumen pengguna telepon seluler selama ini melalui "Bulan Aduan Konsumen Telepon Seluler" sampai dengan akhir Maret 2014.

Semua keluhan, aduan, dan laporan itu akan diklasifikasikan dan dianalisis serta hasilnya akan disampaikan kepada pihak terkait khususnya provider dan instansi pemerintah terkait.

"Dengan demikian dapat segera diambil kebijakan yang mengarah kepada perbaikan layanan terhadap konsumen pengguna telepon seluler," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan itu diharapkan masyarakat dapat aktif melaporkan berbagai bentuk penipuan, kerugian, dan ketidaknyamanan yang selama ini dialami sebagai penggunaan telepon seluler.

"Laporan itu disertai informasi tentang bentuk, isi, waktu, dan nomor identitas pengirim atau penelepon, dan pelanggan provider mana," katanya.

Menurut dia, LKY dan LOS DIY selalu mengajak dan mendorong konsumen lebih kritis dan berani menyuarakan hak-haknya termasuk hak pengguna telepon seluler.

"Dengan demikian dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita sebagai konsumen dan menjadi konsumen yang kritis untuk menciptakan iklim usaha yang bertanggung jawab dan etis," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024