Rifat Sungkar bidik Kejuaraan Dunia Global Rallycross

id rifat sungkar bidik

Rifat Sungkar bidik Kejuaraan Dunia Global Rallycross

Rifat Sungkar (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Atlet reli Rifat Sungkar berupaya mempersiapkan diri untuk Kejuaraan dunia Global Rallycross dengan mengikuti berbagai macam olahraga otomotif.

"Persiapannya agar matang, saya dari tahun lalu sudah mencoba drifting dan offroad, selain reli," kata Rifat dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Dalam menghadapi kejuaraan besar tersebut, pihaknya harus terbiasa dengan kondisi perlombaan reli yang disuguhkan dalam kejuaraan tersebut yakni loncatan tinggi kendaraan yang dipacu dengan kecepatan kencang di medan beraspal. "Global Rallycross itu medannya perpaduan antara aspal dan tanah," katanya.

Namun demikian, pihaknya tidak secara spesifik menyebutkan akan membidik Kejuaraan Global Rallycross pada tahun berapa. "Persiapannya harus benar-benar matang dulu, baru akan ikut ke sana," katanya.

Pada 2014, Rifat hanya akan fokus pada kejuaraan offroad di dalam negeri saja.

Sementara pihaknya bersama PT Pertamina Lubricants pada Rabu (28/5) membentuk tim offroad Pertamina Fastron untuk ajang Kejuaraan Speed Offroad.

Rifat Sungkar bersama timnya akan menghadapi Kejurnas Speed Offroad 2014 seri kedua yang berlangsung pada
31 Mei-1 Juni 2014 di Harvest City, Cibubur, Jakarta Timur.

Sementara penampilan perdana tim yakni pada Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing putaran ke-3 pada 10 - 11 Mei 2014 di BSB City, Semarang.

"Saya ucapkan terima kasih atas dibentuknya tim ini. Pada kejuaraan di Semarang, tim kami berhasil jadi juara kedua kelas (Free For All) FFA 2, juara kelima grup FFA dan juara keempat Best Overall," ujar Rifat.

(A064)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024