BCA adakan Mini Finhacks rangkul pengembang "software"

id BCA adakan Mini Finhacks rangkul pengembang software

BCA adakan Mini Finhacks rangkul pengembang "software"

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono saat membuka Mini Finhacks 2017 Yogyakarta. (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Perseroan Terbatas Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan Mini Financial Hackathon (Finhacks) Yogyakarta sebagai ajang merangkul para pengembang "software" atau peranti lunak yang dikemas dalam format "sprint coding".
     
"Mini Finhacks digelar sebagai pemanasan dari kompetisi Finhacks #Codescape 2017 yang akan berlangsung di BCA Learning Institute, Sentul pada 26-27 Agustus," kata Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono di Yogyakarta, Sabtu.
     
Pada pembukaan Mini Finhacks Yogyakarta, Armand mengatakan Mini Finhacks digelar agar dapat secara langsung bertatap muka dengan para pengembang dan praktisi teknologi informasi terbaik di Tanah Air.
     
"Dalam pengembangan ide-ide inovasi, para pengembang diharapkan dapat mendengarkan kebutuhan masyarakat terhadap dunia perbankan," katanya.
     
Secara garis besar, menurut dia, kebutuhan tersebut terangkum dengan hadirnya layanan perbankan yang mudah, aman, dan menyenangkan bagi kebutuhan nasabah sehari-hari.
     
"Kami berharap dari penyelenggaraan Mini Finhacks itu ada inovasi 'digital banking' yang berkaca kepada kebutuhan masyarakat, khususnya generasi milenial," katanya.
     
Ia mengatakan, bukan hanya "sprint coding" di Mini Finhacks Yogyakarta, BCA bekerja sama dengan Daily Social juga menyelenggarakan "talkshow" bertajuk "Developing Favored Digital Banking Product".
   
 "Talkshow" itu membahas bagaimana inovasi "digital banking" tidak hanya soal hi-tech dan modern semata tetapi juga harus bermanfaat dan membawa nilai tambah bagi penggunanya.
   
 "Hadir sebagai narasumber Senior Vice President BCA Fransiscus Kaurrany, COO PrimsApp Fachry Bafadal, dan pemenang pertama Finhacks 2016 Fariz Tadjoedin," katanya.
   
 Menurut dia, Mini Finhacks diselenggarakan tidak hanya di Yogyakarta, tetapi juga sebelumnya telah dilangsungkan di Surabaya dan minggu depan akan digelar di Bandung.
     
"Mari yang belum bergabung segera daftarkan diri anda dan raih kesempatan menjadi juara Finhacks #Codescape 2017. Finhacks merupakan upaya BCA dalam mencari ide inovasi 'digital banking' yang segar yang dapat mempermudah aktivitas perbankan," kata Armand.
     
Senior Vice President BCA Franciscus Kaurrany mengatakan layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking yang baru-baru ini diluncurkan BCA merupakan implementasi ide juara pertama Finhacks #HackbyTheBeach yang diselenggarakan pada 2016.
     
"Melalui Mini Finhacks itu kami berharap dapat kembali menemukan ide-ide aplikasi 'digital banking' yang inovatif yang mampu menjawab kebutuhan nasabah," katanya.
     
Menurut dia, setelah "talkshow" digelar, kompetisi "sprint coding" atau "balapan ngoding" diselenggarakan dengan durasi tiga jam untuk
pengerjaan proyek aplikasi yang dilombakan oleh setiap tim.
     
"Pemenang 'sprint coding' ditentukan berdasarkan kecepatan, ketepatan 'output', dan kesesuaian solusi dengan masalah. Lima tim pemenang 'sprint coding' akan membawa pulang hadiah total Rp20 juta sekaligus golden ticket ke babak final Finhacks #Codescape 2017," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024